Tuesday, December 9, 2014

Daftar Tempat Wisata di Bandung


tempat wisata di bandung
Kawah Gunung Tangkuban Perahu


Tempat wisata di Bandung dapat Anda jadikan tujuan atau destinasi saat musim liburan yang akan datang. Pasalnya, begitu banyak obyek wisata di Bandung dan sekitarnya yang dapat Anda kunjungi bersama anggota keluarga dan orang-orang terdekat. Pasti sangat menyenangkan jika berlibur di sebuah tempat wisata yang unik dan menarik bersama orang-orang yang Anda cintai. Salah satu tempat berlibur seperti itu, yaitu di Bandung. Hampir di tiap libur akhir pekan, Bandung menjadi seperti lautan manusia. Mereka merupakan warga dari luar Bandung yang ingin berlibur dan menghabiskan waktu bersama orang-orang yang dicintainya. Lalu, obyek wisata apa saja yang terdapat di Bandung. Berikut dua di antaranya dari daftar tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.

Kawah putih Ciwidey

Sebuah tempat wisata di Bandung yang menawarkan keindahan panorama alam yang sangat indah. Kawah putih Ciwidey merupakan air danau berwarna putih kehijaauan. Ditambah dengan bukit kapur yang mengitari danau, membuat tempat itu sangat indah. Bukan saja turis domestik yang mengunjunginya, tetapi turis mancanegara yang tidak sedikit ingin melihat secara langsung fenomena alam tersebut.
Sementara itu, di sebelah utara danau tersebut, berdiri sebuah tebing batu kapur berwarna kelabu yang juga ditumbuhi lumut berwarna kehijauan di beberapa bagiannya. Kawah Putih merupakan salah satu obyek wisata yang cukup terkenal di Bandung. Kawah Putih terletak di Rancabali. Untuk mengunjunginya, Anda perlu melakukan perjalanan sekitar 44 km dari kota Bandung. Sementara itu, tiket masuk seharga Rp 15 ribu per orang. Jika Anda membawa kendaraan roda empat, akan dikenai tarif parkir sebesar Rp 15 ribu, dan tarif parkir motor sebesar Rp 5 ribu.

Gunung Tangkuban Perahu

Salah satu tempat wisata di Bandung yang sangat terkenal, yaitu Gunung Tangkuban Perahu. Gunung ini masih tergolong aktif yang bisa dilihat tandanya dengan kawah di puncak gunung yang yang berbau gas belerang. Lokasinya sekitar 30 km di sebelah utara kota Bandung, atau tepatnya di kawasan wisata Lembang. Obyek wisata ini cukup terkenal hingga mancanegara. Turis domestik maupun asing yang datang ke sana tidak akan melewatkan untuk mengunjungi tiga kawah utama di pundak Gunung Tangkuban Perahu.
Untuk mengelilingi ketiga kawah tersebut, Anda membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Namun, waktu 2 jam itu tidak akan terasa dan masih kurang karena terlalu seru dan asyik untuk menikmati keindahan Gunung Tangkupan Perahu dari dekat. Tak jarang, para turis mengambil foto dengan latar belakang pemandangan gunung yang sangat berkesan. Dengan begitu, mereka dapat mengabadikan saat-saat berlibur di Bandung dengan mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu.

Itulah dua tempat wisata di Bandung dengan keindahan alamnya yang sangat memukau. Silakan Anda mengunjunginya dan rasakan kebesaran ciptaan Tuhan dari jarak dekat.

Posted in , , ,

0 comments:

Post a Comment