Sunday, January 18, 2015

Kuliner Unik Di Kota Bandung - Rumah Sosis

Bicara tentang Bandung akan bicara tentang kreatifitas yang tidak pernah mati. Anak-anak muda bandung terkenal dengan kreatifitas yang tak kenal batas, ada saja hal unik yang tercipta karena pemikiran unik dari pemuda-pemudi asal bandung. Kali ini, penulis akan membahas kuliner bandung yang unik, menarik dan yang pasti kalau bicara kuliner harus enak, lezat dan mengenyangkan, kan? Hehehe.

  • Nasi Kalong
Well, sesuai namanya, nasi kalong adalah nasi yang berasal dari tumbukan daging kalong yang sudah matang dan di nanak ke dalam magic jar dan jadilah, nasi kalong. Kalau kamu punya pikiran yang sama seperti penulis saat mendengar nasi kalong, pikiran kamu salah terlalu sesat dan salah jalan. Hehehe.Nasi kalong ini khas sekali karena terbuat dari nasi merah yang di olah dengan kluwek, kluwek sendiri adalah bumbu dapur yang bermanfaat untuk masakan, karna efek dari kluwek tersebut, nasi merah berubah kontur warnanya menjadi hitam. Selain kluwek, nasi kalong terdiri dari campuran bumbu dapur lainnya seperti cabai, daun salam, bawang-bawangan dan kelapa. Dari bumbu untuk membuat nasinya saja, penulis bisa simpulkan nasi kalong dimakan tanpa lauk pun akan enak!

  •  Sapu Lidi
Lagi-lagi penulis menampilkan kuliner bandung dengan nama sedikit nyentrik, bila kamu makan di restoran sapu lidi, tenang saja, kamu tidak akan disuguhkan dengan beberapa batang sapu lidi goreng yang siap disantap. Sapu lidi adalah sebatas nama, apalah arti sebuah nama, kata Shakespeare. Hehehe. Memanfaatkan suasana asri khas Lembang, sapu lidi adalah restoran yang menyajikan suasana pedesaan yang kental dikelilingi panorama hijau sejauh mata memandang. Kamu akan merasakan sensasi makan di pedesaan bila mengunjungi kuliner bandung satu ini, tempat makan yang serupa dengan saung dan dekat dengan sawah, akan sangat nikmat dengan menu dan berbagai masakan sunda untuk disantap.

  •  The Valley Bistro CafĂ©
Wah, restoran yang ini agak sedikit elit dan lumayan menguras kantong dengan menu-menunya yang cukup mahal. Meski sedikit mahal, restoran ini amat terkenal sebagai tempat yang sangat enak untuk menghabiskan waktu pacaran sambil menikmati pemandangan hijau, pegunungan dan landscape kota Bandung. Berlokasi di Dago, restoran ini adalah tempat yang tepat untuk kamu mengajak pasangan karena suasananya yang romantis berkat penerangan obor dan lilin pada malam hari. Jangan kesini menggunakan angkot, ya, untuk kesini nggak ada angkot yang lewat, jadi kamu harus pakai kendaraan pribadi.

  • Yoghurt Cisangkuy
Mau nongkrong ditemani kuliner bandung yang asik dan enak? Disini tempatnya! Dengan menu khas yaitu yoghurt yang terdiri dari beberapa varian rasa, Yoghurt Cisangkuy telah menjadi panutan muda-mudi bandung untuk hang-out atau sekedar menghilangkan haus. Selain murah, yang hanya dipatok kurang dari Rp.10.000,- Yoghurt Cisangkuy mempunyai beberapa varian rasa buah yang enak dan unik. Bila kamu memesan Yoghurt rasa apel, di dalamnya akan ada buah apel yang siap disantap. Cobalah kamu memesan buah durian dan lihat apa ada durian di dalamnya?

  •  Rumah Sosis
Tidak seperti namanya, pemilik restoran ini tidak bernama sosis, apalagi jika kamu berpikir rumah ini berbentuk seperti sosis. Rumah Sosis adalah restoran dengan menu kuliner bandung yang sudah sangat terkenal sampai ke Jakarta. Banyak sekali pengunjung dari Jakarta mampir ke sini untuk sekedar bersantai atau mengisi perut. Rumah Sosis ini cocok sekali untuk kamu yang sudah berkeluarga dan telah di anugrahi anak, Rumah Sosis menyediakan berbagai wahana yang bisa kamu coba dengan gratis. Dengan konsep ‘eat, swim, play’ Rumah Sosis adalah kuliner Bandung yang unik, menarik serta harus kamu coba!
Posted in ,

0 comments:

Post a Comment